Webinar Agrotama – Pupuk Subsidi Langka, Petani Bisa Apa?

by | Oct 14, 2022 | 0 comments

Subsidi pupuk di Indonesia telah berlangsung sejak 1969. Pasalnya, kebijakan ini bertujuan untuk mewujudkan ketahanan pangan melalui pemupukan yang berimbang dan peningkatan produktivitas. Namun demikian, kelangkaan akan kebijakan subsidi pupuk yang telah berlangsung lebih dari 50 tahun, seolah masih menjadi lagu lama yang hingga saat ini belum dapat terpecahkan.

Akibatnya, ancaman akan penurunan produktivitas hasil panen yang dihasilkan karena tidak mendapatkan pemupukan yang berimbang, ada di depan mata dan menjadi ancaman bersama baik pemerintah, pelaku bisnis, petani hingga masyarakat.

Di tengah persoalan krisis kelangkaan pupuk bersubsidi saat ini, CV Pradipta Paramita bersama dengan PT Pradipta Paramita Agrotama bekerja sama, dalam mengadakan diskusi online bertema Optimalisasi Produktivitas Hortikultura Dalam Menghadapi Kelangkaan Pupuk Subsidi yang bertajuk “Pupuk Subsidi Langka, Petani Bisa Apa?” sebagai upaya penambahan wawasan dalam menghadapi kelangkaan subsidi pupuk.

Dalam diskusi ini dihadiri oleh 2 narasumber yaitu Pak Jumono, S.Pd.I yang memberikan pemaparan mengenai teknis budi daya hortikultura dalam sudut pandang teknisi pertanian. Dan Ibu Agnes Heratri, M.P yang memberikan pemaparan mengenai teknis budi daya hotikultura dalam sudut pandang pelaku usaha.

Dalam pokok pertemuan ini, dijabarkan mengenai alternatif upaya yang dapat diterapkan pelauku budi daya hortikultura dalam menghadapi kelangkaan subsidi pupuk yang sedang terjadi di Indonesia, guna tetap menjaga optimalisasi produktivitas budi daya yang berkelanjutan dengan pemupukan yang berimbang.

webinar