Panen Udang Vaname di Desa Karangtawang

Panen Udang Vaname

CILACAP- Panen udang vaname seringkali ramai dan membahagiakan. Seperti Tambak Udang Pak Nasun melakukan panen pada tanggal 17 Februari 2021 lalu. Tambak tersebut berlokasi di Desa Karangtawang, Cilacap, Jawa Tengah. Bersama Sales and Consultant divisi perikanan Pradipta Paramita, Asep Bayu Hamdan dan Pak Eko Prasetyo selaku pekerja yang sudah bekerja di Tambak Pak Nasun sejak 2014, berbincang mengenai panen yang sudah dilakukan semalam sebelumnya.

“Perjalanan Tambak Pak Nasun seperti roda berputar yang kadang di bawah dan kadang di atas. Alhamdulillah untuk pertama kalinya kita hasil panen udang vaname bagus. Dan untuk kedepannya kita sudah bisa menangani kendala-kendala seperti penyakit.”Ungkap Pak Eko selaku pekerja tambak pak Nasun yang sudah berdiri sejak 2014 itu.

“Alhamdulillah tadi malam kita panen dan mendapatkan hasil yang lumayan memuaskan sehingga dapat menyenangkan rekan-rekan kerja disini” Ungkap Pak Eko ketika ditanya bagaimana hasil dari panennya.

Tambak Pak Nasun memiliki 9 kolam dengan luasan rata-rata 100 meter persegi. Setiap siklus, rata-rata tebar 120.000-125.000 benih per kolamnya. Dengan DOC 103, mendapatkan size 39. Dari awal tebar, kolam tersebut melakukan satu kali parsial dan mendapatkan total 1,5 Kwintal lalu dilanjut pada panen total semalam yang mendapatkan 1,1 Ton.

Full memakai produk Pradipta Paramita yaitu Paraqua dan Improvium” Ungkap Pak Eko ketika menceritakan hasil panennya. Pak Eko senang dengan hasil panennya. Tentu saja beliau berharap untuk kedepannya akan semakin membaik.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_ID